Selasa, 06 Agustus 2013

Mudik Gratis Partai Gerindra Bukti Kedekatan Dengan Rakyat

Kebiasaan mudik lebaran yang kerap terjadi menjelang hari raya Idul Fitri tidak disia-siakan oleh para politisi untuk semakin dekat dengan rakyat.  Salah satunya juga dilakukan oleh politisi Gerindra, Mohamad Haekal

Haekal membuat Program Mudik Gratis, dan acara ini dilaksanakan oleh Forum Bakti Haekal (FBH). Lewat program yang merupakan bentuk kepedulian kepada warga yang mau pulang ke kampung halaman ini, sebanyak 3.000 orang bisa mudik dengan gratis ke Kota Tegal, Kabupaten Tegal, dan Brebes di Jawa Tengah.

“Dengan menyediakan bis yang nyaman bagi para pemudik, maka akan  menekan kemungkinan terjadinya kecelakaan. Ini sesuai imbauan pemerintah untuk tidak mudik dengan kendaraan roda dua yang menjadi menyebabkan utama kecelakaan,” katanya pada saat pelepasan Mudik Gratis di Tugu Proklamasi, Jakarta (Jumat, 2/8).

Haekal, yang juga merupakan putra politisi senior Fuad Bawazier dan menjadi caleg DPR RI dari Gerindra, mengatakan bahwa program mudik gratis ini diselenggarakan sebagai bukti kedekatan Partai Gerindra kepada masyarakat.

“Semoga melalui acara yang sifatnya berbagi ini, kedekatan kami dengan masyarakat akan semakin erat. Selain sebagai perwujudan rasa syukur atas kemudahan rezeki,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, acara ini juga sesuai dengan garis perjuangan partai untuk menciptakan pemerataan ekonomi antara kota dan desa. Menurutnya, dengan memberikan kemudahan bagi para pemudik untuk merayakan lebaran di kampung  halamannya, maka secara tidak langsung akan mendukung redistribusi ekonomi dari kota ke daerah.

“Aktivitas mudik  akan menciptakan perputaran uang yang begitu besar dan cepat atau velocity of money. Puluhan triliun rupiah berpindah tangan dari kota ke desa-desa dan perkampungan kecil. Sehingga pemerataan ekonomi antara desa dengan kota akan muda tercapai,” demikian Haekal. [ysa]

http://posmetrobatam.com/2013/08/mudik-gratis-gerindra-angkut-3000-orang/#ixzz2YEhpbTG9

0 komentar:

Posting Komentar