Senin, 22 Juli 2013

Dukung Gerindra : Persyaratan Keanggotaan Partai Gerindra

Telah di buka pendaftaran Online menjadi Anggota Partai Gerindra .Sebelum memulai proses pendaftaran keanggotaan Partai Gerindra, anda wajib membaca dan memahami syarat, kewajiban, hak dan tata tertib keanggotaan Partai Gerindra.

Syarat Keanggotaan

Syarat menjadi Anggota Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) adalah: Warga Negara Indonesia, berusia sekurang-kurangnya 17 (tujuh belas) tahun atau telah menikah, bersedia mematuhi Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga dan ketentuan-ketentuan Partai lainnya, dan bersedia menyatakan diri menjadi Anggota.

Kewajiban Anggota

Setiap Anggota berkewajiban mematuhi dan melaksanakan seluruh Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga, mematuhi dan melaksanakan keputusan Kongres dan ketentuan Partai lainnya, mengamankan dan memperjuangkan kebijakan Partai, membela kepentingan Partai dari setiap usaha dan tindakan yang merugikan Partai, menghadiri rapat-rapat dan kegiatan Partai, berpartisipasi aktif dalam melaksanakan program perjuangan Partai, dan membayar iuran anggota.

Hak Anggota

Setiap Anggota berhak memperoleh perlakuan yang sama, mengeluarkan pendapat baik lisan maupun tulisan, memilih dan dipilih, memperoleh perlindungan dan pembelaan, memperoleh pendidikan dan pelatihan kader, memperoleh penghargaan dan kesempatan mengembangkan diri.

Tata Tertib Berakhirnya Keanggotaan

Keanggotaan berakhir ketika anggota: Mengundurkan diri atas permintaan sendiri secara tertulis, diberhentikan, meninggal dunia, atau Pindah ke partai lain.

Anggota dapat diberhentikan karena: Tidak lagi memenuhi syarat sebagai Anggota, melanggar Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga atau Keputusan Kongres, atau Rapat Pimpinan Nasional, atau Melakukan tindakan atau perbuatan yang bertentangan dengan keputusan atau kebijakan Partai.

- - - -

Catatan penting:

KTA Gerindra anda akan dikirimkan ke alamat yang anda berikan melalui pos, selambat-lambatnya lima minggu setelah anda melengkapi formulir pendaftaran online. Mohon pastikan anda mengisi alamat dengan lengkap, karena kalau tidak lengkap ada kemungkinan keterlambatan.

Apabila ada keluhan, silahkan sampaikan ke alamat email kta@partaigerindra.or.id dengan subject KTA Online: Nama Anda.


http://partaigerindra.or.id/pendaftaran-anggota-partai-gerindra-secara-online#

0 komentar:

Posting Komentar