Kamis, 18 Juli 2013

Target DPC Gerindra Kabupaten Bekasi

Cabangbungin,  [Cikarang Ekspres] – DPC Gerindra Kabupaten Bekasi menargetkan dalam pemilihan leslatif 2014 mendatang, bisa memperoleh 9 kursi di DPRD Kabupaten Bekasi. Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bekasi H. Daris mengatakan, saat ini jumlah kursi di DPRD masih 1 kursi. Untuk itu, pihaknya menargetkan setiap daerah pemilihan (dapil) harus mendapat kursi. “2014 Insya Allah kita akan targetkan di atas 9 kursi untuk anggota dewan di Kabupaten Bekasi, minimal 9 kursi kita akan siapkan” ujarnya kepada wartawan usai melantik pengurus ranting di dapil V dilapangan sepak bola Kecamatan Cabangbungin. Minggu (25/11).

Ia menegaskan, target tersebut bukan hanya sekedar bicara. Berbagai program telah dilakukan, dimulai meningkatkan kaderisasi di Kecamatan, perekrutan pengurus ranting di setiap desa sampai menjaring para caleg yang potensial. “Untuk mencapai target minimal sembilan kursi, kami akan menyiapkan calon legislatif (caleg) yang mumpuni untuk meraup dukungan suara”, cetusnya.

Ia merasa optimisme mendapat banyak kursi, karena secara nasional, tren Gerindra naik yang dibuktikan dari hasil survey. Hal itu menurutnya karena popularitas danaksesbilitas Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. “Saya optimis ini akan tercapai. Karena Partai Gerindra saai ini tingkat popularitasnya sedang naik”, paparnya.

Selain itu, menurtu Daris sambutan masyarakat terhadap partai Gerindra sangat antusias. Hal ini terbukti pada pendaftaran caleg dibuka beberapa waktu lalu sampai melebihi kuota yang telah ditentukan partai. “Dari 50 caleg yang akan ditetapkan untuk maju pada pileg 2014 mendatang. Saat ini pendaftar caleg berjumlah 112 orang”, bebernya.

Menurutnya, saat ini pihaknya sedang melakukan proses penyaringan para caleg yang telah mendaftar. Ia menegaskan dalam tahap verifikasi, pihaknya akan memilih para caleg yang memiliki idealisme dan pemahaman tentang Kabupaten Bekasi.

“Dari 50 caleg terpilih nantinya dibagi menajdi enam dapil. Terdiri dari 8 orang di dapil I, 7 orang di dapil II, 9 orang di dapil III, 10 orang dapil IV, 8 orang dapil V dan 8 orang untuk dapil IV. Kami yakin apa yang sudah ditargetkan partai tercapai dengan baik, karena para caleg yang akan maju merupakan kader-kader terbaik partai”, tukasnya.

http://gerindrakabbekasi.or.id/gerindra-targetkan-tiap-dapil-satu-kursi/

0 komentar:

Posting Komentar